Home » » Grafik Perbaikan Ducati GP12 Meningkat Pesat

Grafik Perbaikan Ducati GP12 Meningkat Pesat

Written By Dino Hadi Prawira on Sunday, May 6, 2012 | Sunday, May 06, 2012

Valentino Rossi mantap menatap MotoGP Portugal di Estoril. Grafik perbaikan meningkat pesat Ducati GP12 di beberapa titik menjadi alasan utama The Doctor bisa bangkit dari serangkaian hasil kurang memuaskan di dua seri awal musim ini.

Meski percaya diri, juara dunia MotoGP tujuh kali itu mengatakan, timnya masih perlu melakukan perbaikan di motor untuk menaklukkan Estoril. Rossi sempat menorehkan waktu terbaik ke-3 dalam sesi latihan bebas pertama. Dia menorehkan waktu 1 menit 41,502 detik.

Langkahnya meniru setingan motor rekan satu timnya, Nicky Hayden, mulai membuahkan hasil menatap balapan di sirkuit sepanjang 4,182 kilometer itu. "Sesi latihan bebas pertama tidak terlalu buruk," kata Rossi dikutip dari Autosport.
"Selisih waktu saya tidak terlalu jauh dari beberapa pembalap teratas," dia melanjutkan.

Rossi sedikit menyesalkan lambat panas untuk memahami seluk beluk Kuda Besinya untuk mendapatkan hasil optimal. Namun, sekarang, dia telah menemukan cara untuk memperbaiki grafik menurun GP12 geberannya.

"Sayangnya, kami kehilangan terlalu banyak dua sampai tiga poin. Untuk alasan ini, saya masih terlalu jauh. Tapi sekarang, kami mencoba untuk memahami mengapa bisa terjadi dan kami harus memperbaiki motor dengan cepat di trek," urainya.

Menurut Rossi, hingga saat ini seluruh awak tim terus melanjutkan perbaikan pada motornya setelah seri ke-2 di MotoGP Spanyol, mengingat masih banyak kekurangan pada motornya jelang balapan di Estoril, 6 Mei 2012.

"Di bagian trek yang cepat saya kehilangan terlalu banyak waktu. Jadi, kami hanya perlu memahami bagaimana saya bisa melesat lebih cepat di dua sampai tiga area untuk menjaga waktu lap terbaik," tuturnya.
"Tapi, tidak di sektor pertama dan ketiga. Motor lebih baik saat mengerem dan stabil saat keluar dari tikungan, dan di sana lah saya bisa mendekati pembalap papan atas," tambah rider asal Italia tersebut. (art)


• VIVAnews
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Please comment and your comments are very useful for the development of this blog. Do not forget to comment ethics, and do not waste time trying to spam. Thank You!