Home » » Korut: Korsel Manfaatkan Kematian Kim Jong-nam

Korut: Korsel Manfaatkan Kematian Kim Jong-nam

Written By Dino Hadi Prawira on Monday, February 20, 2017 | Monday, February 20, 2017

KUALA LUMPUR - Duta Besar Korea Utara (Korut) untuk Malaysia Kang Chol menyatakan, Korea Selatan (Korsel) adalah pihak yang paling diuntungkan atas kematian Kim Jong-nam. Ia menyebut Korsel benar-benar memanfaatkan keuntungan itu.

"Korsel adalah satu-satunya pihak yang mendapatkan keuntungan dari pembunuhan Kim Jong-nam, yang bisa mengalihkan perhatian publik dari kekacauan politik di negara itu," kata Chol, seperti dilansir Sputnik pada Senin (20/2).

Dia kemudian kembali mengatakan, pemerintah Malaysia berkolusi dengan pihak berwenang Korsel untuk menyalahkan Korut atas pembunuhan itu. Menurutnya, masyarakat internasional akan segera melihat bahwa itu palsu.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Malaysia telah membantah berkolusi dengan negara lain terkait dengan kematian Jong-nam. Kemlu Malaysia juga telah memanggil Chol untuk memprotes pernyataan yang dia lontarkan.

"Pemerintah Malaysia telah transparan. Kedutaan telah diinformasikan perkembangan yang terkait dengan masalah serta proses yang terlibat dalam hukum Malaysia. Untuk alasan ini, Pemerintah Malaysia memandang kritik yang dibuat oleh Duta Besar Republik Demokratik Rakyat Korea sebagai tak berdasar," kata Kemlu Malaysia. 

- Sindonews
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Please comment and your comments are very useful for the development of this blog. Do not forget to comment ethics, and do not waste time trying to spam. Thank You!