Home » » Operasi Plastik Hanya Memangkas 9 Tahun Usia Anda

Operasi Plastik Hanya Memangkas 9 Tahun Usia Anda

Written By Dino Hadi Prawira on Thursday, February 23, 2012 | Thursday, February 23, 2012

Banyak orang melakukan operasi plastik dengan harapan agar tampak 20 tahun lebih muda. Kini, sebuah riset telah menemukan berapa tahun lebih muda yang bakal didapatkan seseorang dari operasi plastik tersebut.

Penelitian yang dipimpin oleh Dr Nitin Chauhan dari University of Toronto menemukan orang yang menjalani operasi plastik rata-rata hanya tampak 9 tahun lebih muda dibandingkan usia sebenarnya.

Untuk membuktikannya, peneliti memberikan 60 foto pasien (54 diantaranya wanita) berusia 45-72 tahun sebelum dan setelah menjalani operasi kepada 40 mahasiswa kedokteran, dan kemudian membaginya menjadi tiga kelompok.

Kelompok pertama melakukan operasi pada wajah dan leher, kelompok kedua melakukan operasi pada wajah, leher dan kelopak mata. sementara kelompok ketiga melakukan operasi pada wajah, leher, kelopak mata dan ditambah operasi pada dahi. Selanjutnya, peneliti meminta mahasiswa untuk menebak usia pasien dari foto-foto tersebut.

Pada saat peneliti menunjukkan foto sebelum operasi, para mahasiswa menebak usia pasien 1,7 tahun lebih muda dari usia sebenarnya. Namun, setelah memperlihatkan foto enam bulan pasca operasi, para mahasiswa ini memperkirakan pasien berusia 8,9 tahun lebih muda dari usianya.

Peneliti menjelaskan bahwa bervariasinya jawaban mahasiswa dalam menebak usia pasien didasarkan pada tingkat operasi apa yang dilakukan pasien.

Pada kelompok pertama, rata-rata perubahan usia pasien terlihat 5,7 tahun lebih muda, kelompok kedua 7,5 tahun dan kelompok ketiga 8,4 tahun.

"Para pasien dan ahli bedah tampaknya sudah menyadari bahwa adanya keterbatasan kemampuan dalam upaya untuk memerangi perubahan yang berkaitan dengan usia, meskipun menggunakan alat canggih dan beraneka ragam teknik peremajaan." Papar peneliti, seperti dilansir melalui torontosun
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Please comment and your comments are very useful for the development of this blog. Do not forget to comment ethics, and do not waste time trying to spam. Thank You!