Home » » Sudahkah Anda Tersenyum kepada Anak Anda Hari Ini?

Sudahkah Anda Tersenyum kepada Anak Anda Hari Ini?

Written By Unknown on Thursday, February 23, 2012 | Thursday, February 23, 2012

Kedekatan dengan anak sangat penting dan baik untuk perkembangannya. Semakin sering Anda meluangkan waktu dekat dengan anak, maka semakin baik perkembangan pikiran dan sosialnya
.
"Jangan sebaliknya, sudah jarang meluangkan waktu dengan anak, masih banyak orang tua yang terbiasa dengan gaya lama, marah-marah dan membentak anak. Kebiasaan seperti ini hanya akan membuatnya makin jauh dari orangtuanya," ujar Anna Surti Ariani, Psikolog anak dan keluarga di Jakarta, rabu (22/2). 

Menurut Nina, sapaan akrabnya, kedekatan terhadap anak sejak kecil akan berpengaruh pada sikap dan karakter si anak saat dewasa nanti. Jika saat kecil, anak sudah terbiasa dekat dengan orangtua, maka di saat dewasa mereka mampu membagi perasaan dengan orang lain. 

Sebaliknya, jika saat masih kecil sudah tidak memiliki kedekatan dengan orang tua. Bahkan cenderung merasa takut dengan orangtua karena galak dan keras, maka saat dewasa nanti, anak seperti ini cenderung tertutup bahkan tidak suka dekat dengan orangtuanya. 

"Tentu kondisi seperti ini tidak baik untuk perkembangan anak dan juga orangtua. Karena itu,bagi orangtua yang memiliki anak kecil mulailah dan biasakan dekat dengan anak dan bukan mendiktenya. dan tidak kalah pentingnya selalu tersenyum padanya," tambah Nina. 

Nah, apakah Anda sendiri sudah tersenyum kepada anak Anda hari ini ?
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Please comment and your comments are very useful for the development of this blog. Do not forget to comment ethics, and do not waste time trying to spam. Thank You!