Home » » Wenger Sesalkan Kepergian Guardiola

Wenger Sesalkan Kepergian Guardiola

Written By Dino Hadi Prawira on Saturday, April 28, 2012 | Saturday, April 28, 2012

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menyesalkan keputusan Josep "Pep" Guardiola untuk meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Ia menilai keputusan tersebut terlalu cepat.

Di mata Wenger, Pep merupakan salah satu sosok yang menggambarkan filosofi permainan Barcelona yang sebenarnya. Di tangan Pep, Barca berhasil meraih 13 gelar juara sejak ia melatih pada 2008. Pep telah menjadikan Barca tim terbaik di dunia dan mungkin sepanjang masa.

Sayangnya, semua itu berakhir pada masa yang kurang menguntungkan bagi "Blaugrana". Sejak dikalahkan Chelsea di Liga Champions dan Real Madrid pada el clasico penentuan di Liga Spanyol, Pep semakin kencang digoyang isu mundur dari jabatannya. Pep kemudian memutuskan untuk mundur pada akhir musim dan pengumuman itu disampaikannya di hadapan wartawan, Jumat (27/4/2012), atau tiga hari setelah timnya tersisih di semifinal Liga Champions.

Wenger sangat terkejut dengan keputusan koleganya itu. Ia menilai Guardiola masih layak bertahan di Camp Nou. Wenger menganggap keputusan itu terkesan terburu-buru karena seolah diambil di saat prestasi Barca sedang anjlok di dua kompetisi penting musim ini.

"Ini menjadi kejutan bagi saya karena ketika Anda mengambil keputusan setelah kekecewaan besar seperti yang dia alami dalam sepekan terakhir, mungkin sekarang bukan waktu yang tepat untuk membuat keputusan ini. Filosofi Barcelona harus lebih besar daripada menang atau kalah dalam turnamen," kata Wenger.

Menurut Wenger, Guardiola dan Barcelona sudah tepat dalam menjalankan filosofi sepak bola menyerang nan cantik seperti mereka peragakan selama ini. Meski demikian, ia menghormati keputusan Guardiola untuk keluar dari tekanan, termasuk keputusan Pep untuk rehat sementara waktu setelah mundur dari Camp Nou.

Sumber : AFP
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Please comment and your comments are very useful for the development of this blog. Do not forget to comment ethics, and do not waste time trying to spam. Thank You!