Home » » Emosional, Messi Tak Kuasa Hadapi Perpisahan Pep

Emosional, Messi Tak Kuasa Hadapi Perpisahan Pep

Written By Dino Hadi Prawira on Saturday, April 28, 2012 | Saturday, April 28, 2012

Publik menunggu reaksi Lionel Messi ketika Pelatih Barcelona, Josep "Pep" Guardiola, mengumumkan pengunduran dirinya dari klub tersebut pada akhir musim nanti. Messi rupanya sengaja tak datang di acara itu karena ia tak kuasa menahan perasaan sedihnya.

Saat Guardiola menggelar jumpa pers, Jumat (27/4/2012), sejumlah pemain Barca tampak di antara hadirin, antara lain kapten Carles Puyol, Xavi Hernandes, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Victor Valdes. Wajah Messi sama sekali tak terlihat di antara kerumunan pengunjung. Ia sengaja tak datang karena acara itu teramat menyakitkan baginya.

"Aku ingin berterima kasih kepada Pep dengan sepenuh hati atas segala hal yang ia berikan dalam karier profesional dan pribadiku," tulis Messi dalam halaman Facebook-nya.

"Karena emosi yang kurasakan, aku memilih tidak hadir pada konferensi pers Pep dan menjauh dari pers karena aku tahu mereka akan mencari wajah-wajah terluka para pemain. Itu hal yang tidak ingin kuperlihatkan," ujarnya.

Perasaan galau itu juga dirasakan oleh para penggemar pemain terbaik dunia tersebut. Lebih dari 100.000 pembaca mengeklik tombol "Like" atas komentar pemain Argentina itu. Lebih dari 10.000 penggemarnya memberikan dukungan atas komentarnya.

Sama seperti Messi, Gerard Pique pun merasa kehilangan pelatih yang telah memberikan 13 gelar untuk "Blaugrana" sejak 2008. Ia termasuk salah satu pemain yang terkejut oleh keputusan itu karena pada Senin lalu ia mengatakan yakin bahwa Pep akan tetap di Camp Nou. Keesokan harinya, Barca tersingkir dari Liga Champions karena kalah agregat dari Chelsea di babak semifinal.

"Terima kasih banyak kepada Pep karena memberikan banyak hal untuk kami. Empat tahun penuh kemenangan, atas waktu yang indah, dan terutama pelajaran-pelajaran sepak bola," tulis Pique melalui akun Twitter-nya.

Hal yang sama dilakukan oleh gelandang Cesc Fabregas. "Meskipun aku hanya satu tahun bersamanya, rasanya seperti lebih. Bagiku, Pep adalah pahlawanku sejak kecil," katanya melalui Twitter.

Sebagai pengganti Guardiola, asistennya, Tito Vilanova, akan menangani Barca mulai musim depan.

Sumber : AFP
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Please comment and your comments are very useful for the development of this blog. Do not forget to comment ethics, and do not waste time trying to spam. Thank You!