Home » » Makin Panas, Persaingan Antara Mercedes dengan Audi

Makin Panas, Persaingan Antara Mercedes dengan Audi

Written By Dino Hadi Prawira on Thursday, May 3, 2012 | Thursday, May 03, 2012

Persaingan produsen mobil mewah Jerman semakin memanas dengan bertambahnya beberapa model baru di pasar.

Mercedes-Benz atau Audi memiliki peluang besar menyalip Audi dalam waktu dekat, tapi perebutan posisi kedua sangatlah sengit. Audi menyalip Mercedes-Benz pada 2011 dengan selisih hanya 40.000 unit.

Menurut Pusat Riset Otomotif di Universitas Duisburg-Essen, Mercedes-Benz akan merebut kembali peringkat ke-dua pada 2015. Untuk mewujudkannya, Mercedes-Benz akan memperkenalkan lima mobil baru berdasarkan platform MFA, serta 10 mobil baru yang tidak ada sebelumnya, termasuk mengkonversi tipe A-Class menjadi mobil sporty.

Mercedes-Benz berencana menjual 1,6 juta kendaraan pada 2015, sedangkan Audi berencana menjual 2 juta unit pada 2020 sebagai upaya untuk mengambil alih mahkota BMW.

Pertumbuhan otomotif di AS dan China dapat menjadi kunci keberhasilan Audi tetapi Mercedes-Benz dan BMW dapat memanfaatkan peluang pasar China yang sedang berkembang pesat.

Redaktur: Taufik Rachman
Sumber: antara
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Please comment and your comments are very useful for the development of this blog. Do not forget to comment ethics, and do not waste time trying to spam. Thank You!