Home » » Kali Pertama, Mobil SUV Benz-Beijing Diluncurkan

Kali Pertama, Mobil SUV Benz-Beijing Diluncurkan

Written By Dino Hadi Prawira on Thursday, May 3, 2012 | Thursday, May 03, 2012

Mobil SUV pertama produksi Beijing Benz-Automotive Co Ltd (BBAC) diluncurkan dalam ajang Pameran Otomotif Beijing di China International Exhibition Center di Beijing, 23-24 April 2012. 

Presiden dan CEO Beijing Benz Automotive Co Ltd Frank Deiss mengatakan pihaknya yakin peluncuran mobil GLK kelas SUV akan dapat menjadi terobosan yang makin baik untuk penguasaan pasar.

"Pada tahun lalu kendaraan kelas C-Class mampu mencapai target pasar dengan penjualan 80 ribu kendaraan dari 93 ribu unit yang dipasarkan. Dan GLK kelas SUV yang diluncurkan ini diyakini menjadi terobosan yang makin baik," katanya.

Ia mengemukakan, pihaknya telah memutuskan untuk memproduksi GLK-SUV pada akhir 2010 dan melakukan testing pertama pada 15 Oktober 2011. Pada 19 November seluruh unit mobil yang diproduksi lolos evaluasi mutu global dan bisa menjadi produksi massal dan pada 2 Desember 2011 mobil pertama GLK selesai diproduksi dan siap dijual.

"Ini merupakan terobosan antara kecepatan dan efisiensi dalam memproduksi dan memperkenalkan produk mobil baru dengan sistem Daimler," ujar Deiss.

Ia menambahkan GLK-SUV ini juga merupakan terobosan untuk menghadapi persaingan dengan kendaraan MPV yang juga tengah menguasai pasar otomotif saat ini.

Tiga tipe GLK-SUV yang baru diluncurkan ditampilkan dalam pameran tersebut termasuk GLK 300 4MATIC Grand Edition dengan modifikasi 3.0L V6 engine, 7 transmisi kecepatan otomatis dan 4MATIC all-wheel drive systems.

Pameran Otomotif Beijing menampilkan 1.125 unit mobil baik dari produksi lokal maupun mancanegara seperti Volkswagen, Audi, Bentley, Bugatti, Lamborgini, SEAT, Skoda and Porsche.

Jumlah itu lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, dan itu menunjukkan pertumbuhan pasar otomotif Cina yang terus meningkatkan hingga menjadikan negara itu sebagai pangsa pasar nomor satu otomotif dunia. Pada 2011 tercatat 18 juta unit mobil keluaran baru terjual dalam ajang serupa.

Redaktur: Endah Hapsari
Sumber: Antara
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Please comment and your comments are very useful for the development of this blog. Do not forget to comment ethics, and do not waste time trying to spam. Thank You!