Home » » Torres Sanjung Buffon

Torres Sanjung Buffon

Written By Dino Hadi Prawira on Monday, June 11, 2012 | Monday, June 11, 2012

Fernando Torres memuji Gianluigi Buffon dan menegaskan bahwa dia tidak kecewa karena harus memulai laga Spanyol-Italia dari bangku cadangan.

Duel Spanyol kontra Italia di Gdansk Arena yang berkesudahan imbang 1-1 itu, Minggu (10/6), merupakan partai pembuka Grup C Euro 2012.

Italia memimpin terlebih dahulu lewat gol Antonio Di Natale pada menit ke-61 sebelum akhirnya disamakan oleh Cesc Fabregas hanya tiga menit berselang.

Dalam laga itu, Buffon melakukan sederet penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawang Italia. Torres, yang masuk di penghujung babak kedua ketika skor sudah 1-1, mendapatkan dua peluang, tapi dia gagal memaksimalkannya menjadi gol. Salah satunya, digagalkan oleh Buffon.

"Hasil imbang ini bisa diterima," ujar striker Spanyol tersebut. "Apalagi, lawan kami adalah tim seperti Italia."

"Buffon bermain sangat hebat dan menyelamatkan timnya dari kekalahan. Hasil ini adalah yang paling adil, karena kedua tim sama-sama bermain bagus dan menciptakan sejumlah peluang."

Meski jadi cadangan, karena timnya memilih memakai formasi 4-3-3 tanpa striker murni, Torres tidak mengeluh.

"Yang paling penting adalah Spanyol bermain bagus. Kami berhasil mencetak gol lewat Fabregas, jadi tidak masalah. Saya tidak kecewa. Sekarang, kami bertekad melanjutkan performa bagus ini."

"Kami harus memenangi dua pertandingan tersisa di grup. Situasinya nyaris sama dengan saat di Piala Dunia."

Di Afrika Selatan 2010, La Furia Roja kalah dari Swiss di laga pembuka, tapi berhasil bangkit hingga akhirnya menjadi juara dunia. (foti/gia)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Please comment and your comments are very useful for the development of this blog. Do not forget to comment ethics, and do not waste time trying to spam. Thank You!