Home » » Agama Setan Luncurkan Sketsa Monumen di Oklahoma

Agama Setan Luncurkan Sketsa Monumen di Oklahoma

Written By Dino Hadi Prawira on Wednesday, January 8, 2014 | Wednesday, January 08, 2014

Agama Kuil Setan (ilustrasi)
Penganut agama Kuil Setan (Satanic Temple) yang berbasis di New York resmi meluncurkan sebuah desain patung setan yang akan ditempatkan dekat monumen Sepuluh Perintah (Ten Commandments) di dekat kantor legislatif Oklahoma.

Russia Today, Selasa (7/1) melaporkan sketsa sebesar tujuh kaki itu  menggambarkan Iblis sebagai kambing berkepala, dengan figur Baphoment, lengkap dengan jenggot panjang, tanduk, sayap, dan desain Pentagram ditempatkan di atas kepala. Pada kedua sisi setan itu terdapat sketsa anak-anak yang tersenyum.

"Monumen ini telah dirancang untuk mencerminkan pandangan setan di Oklahoma City dan sekitarnya. Patung ini akan berfungsi sebagai mercusuar yang menyerukan belas kasih dan empati di antara semua makhluk hidup. Patung ini juga akan memiliki tujuan fungsional sebagai kursi di mana orang-orang dari segala usia dapat duduk di pangkuan Setan untuk berinspirasi dan berkontemplasi," kata juru bicara Kuil Setan Lucien Greaves dalam sebuah pernyataan .

Sejak monumen Sepuluh Perintah diresmikan pada tahun 2012, berbagai kelompok telah menyatakan keinginan mereka untuk menempatkan patung mereka sendiri di sampingnya, termasuk seorang pemimpin Hindu dari Nevada, kelompok People for the Ethical Treatment of Animals, dan jemaat Church of the Flying Spaghetti Monster.

Agama Kuil Setan atau Church of Satan merupakan agama baru yang tumbuh di San Francisco, California 30 April 1966. Pendirinya bernama Anton Szandor Lavey.


Sumber : Republika
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Please comment and your comments are very useful for the development of this blog. Do not forget to comment ethics, and do not waste time trying to spam. Thank You!